ads top

Dongeng Monyet dan Unta si Peniru

http://www.akutau.com/2016/06/dongeng-monyet-dan-unta-si-peniru.html

akutau.com - Halo teman teman, ketemu lagi di akutau nih, kenalin yuk nama kakak bebee, kakak kontributor baru nih di akutau.com, kakak dapat bagian nulis dongeng dan fabel, mudah mudahan teman teman suka ya baca dongeng dan fabel, ini bukan karya kakak, kakak cuma bagikan dan nulis ulang semua karya disini. yuk baca dongeng pertama yang kakak bagikan, judulnya monyet dan unta si peniru.

http://www.akutau.com/2016/06/dongeng-monyet-dan-unta-si-peniru.html

Pada suatu perayaan besar untuk menghormati sang Singa si Raja Hutan, seekor monyet diminta untuk menari di depan hewan yang hadir pada perayaan itu. Tarian sang Monyet begitu indahnya sehingga semua hewan yang hadir menjadi senang dan gembira melihatnya.

Pujian yang didapatkan oleh sang Monyet membuat seekor unta yang hadir menjadi iri hati. Dia sangat yakin bahwa ia bisa menari seindah tarian sang monyet, bahkan mungkin lebih baik lagi, karena itu dia maju ke depan menerobos kerumunan hewan yang menonton tarian monyet, dan sang Unta mengangkat kaki depannya, mulai menari. Tapi unta yang sangat besar itu membuat dirinya kelihatan konyol saat menendang-nendangkan kakinya ke depan dan memutar-mutarkan lehernya yang kaku dan panjang. Selain itu, sang unta sulit untuk menjaga agar tapak kakinya yang besar tetap terangkat ke atas.
http://www.akutau.com/2016/06/dongeng-monyet-dan-unta-si-peniru.html
Akhirnya, salah satu tapak kakinya yang besar hampir mengenai hidung sang Raja Hutan sehingga hewan-hewan yang jengkel melihat tingkah sang Unta, mengusirnya keluar sampai ke padang gurun.
Jadi pembelajaran yang dapat kita teladani dari dongeng monyet dan unta peniru ini adalah
Jangan memaksakan diri untuk melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak dapat kamu lakukan.

Baca Juga dongeng : Monyet yang sombong dan kura kura rendah hati
Share on Google Plus

About Unknown

Ut wisi enim ad minim veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis autem vel eum iriure dolor in hendrerit in vulputate velit esse molestie consequat, vel illum dolore eu feugiat nulla facilisis at vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis.

0 comments:

Post a Comment