ads top

Ekor cicak yang putus bisa tumbuh lagi

akutau.com -  Cicak cicak di dinding, diam diam merayap, datang se ekor nyamuk, haaap... lalu ditangkap.... Siapa yang g pernah dengar lagu itu...? lagu anak anak yang sering dinyanyikan bunda saat kita masih kecil ini sangat banyak dikenal orang. Tapi ada fakta menarik lho tentang  yang mungkin belum teman teman tau.

Teman teman mungkin pernah ada yang menangkap cicak atau melihat cicak ditangkap...? pernah kejadian saat cicak terpojok ekor cicak terlepas...? tapi taukah teman jika cicak memang sengaja melepaskan ekornya sendiri untuk melindungi diri...?

Cicak adalah jenis reptil, reptil kecil ini memiliki perlindungan diri yang unik, yaitu dengan cara melepaskan ekornya sendiri, dan ekor cicak sesaat setelah terlepas akan bergerak gerak sehingga mengalihkan pemangsa untuk justru mengejar ekornya.

Cicak tidak akan lama kehilangan ekor, hewan kecil ini punya kemampuan menumbuhkan ekor dalam waktu cepat, kurang lebih lima hari, cicak akan kembali mendapatkan ekor barunya, proses ini disebut Autotomy, jadi cicak tak pernah ragu untuk melepaskan ekornya saat dia berada dalam bahaya.

Wah Kuasa Allah memang g pernah ada habisnya ya teman, kapan kapan kita cari tau fakta fakta menarik lainnya ya... Jangan bosan baca biar makin banyak tau y kawan, salam akutau.
Share on Google Plus

About Unknown

Ut wisi enim ad minim veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis autem vel eum iriure dolor in hendrerit in vulputate velit esse molestie consequat, vel illum dolore eu feugiat nulla facilisis at vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis.

0 comments:

Post a Comment