ads top

Angsa lambang cinta..? kenapa...?

akutau.com - Angsa,  burung air yang sangat besar ini terkenal dengan keromantisannya, siapa teman teman yang belum pernah melihat angsa atau foto angsa setidaknya, sering kita lihat sepasang angsa dikolam menyatukan kepala mereka sehingga berbentuk seperti "hati", menakjubkan ya... Bukan cuma itu saja, ternyata angsa juga dijadikan simbol kesetiaan, dan itu bukan tanpa alasan lho, cari tau yuk...

Jika mengulas mengenai “Angsa” didapati bahwa: ia dikenal sebagai makhluk yang indah, menggambarkan sebuah romantisme dan kesetiaan, karena angsa dikenal sebagai hewan monogami, atau hanya memiliki satu pasangan. Maka tak salah apabila Angsa dipandang sebagai simbol dari cinta dan kesetiaan.

Meskipun setia terhadap pasangan tak membuat Angsa hanya hidup berdua. Mereka tetap setia pada pasangan tanpa melupakan kolektivitas mereka sebagai sebuah kawanan. Bahkan, dalam melakukan migrasi mereka berkelompok dalam suatu formasi yang menunjukan kecerdasan mereka. Formasi “V” yang diterapkan sekelompok Angsa membuat jarak tempuh perjalanan menjadi semakin jauh dari perjalanan yang dilakukan sendirian karena tekanan angin dapat dihadapi secara bersama-sama. Dari hal tersebut dapat diambil pelajaran bahwa Angsa memiliki sebuah kecerdasan dan kerjasama tim.

Selain perlambang cinta dan memiliki kecerdasan serta kekompakan, ada satu hal yang tidak dapat dipisahkan dari Angsa, yaitu kemampuan hidup di langit, darat maupun air. Kemampuan “Angsa” untuk hidup di tiga tempat merupakan suatu anugerah dari apa yang ada padanya. 

Subhanallah, ternyata banyak angsa g cuma setia pada pasangannya, tapi juga keluarganya, saling menolong satu dengan yang lain. teman teman juga jangan pernah egois ya, kalau ada teman yang butuh bantuan, sebisa mungkin ditolong.... udah dulu yah.... ^_^
Share on Google Plus

About Unknown

Ut wisi enim ad minim veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis autem vel eum iriure dolor in hendrerit in vulputate velit esse molestie consequat, vel illum dolore eu feugiat nulla facilisis at vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis.

0 comments:

Post a Comment